6 Manfaat Jamur Cordyseps Untuk Tubuh Kita

Jamur Cordyceps

Jamur Cordyceps mulai dikenal saat berita internasional meliput Pelari Cina yang memecahkan 2 rekor dunia pada Asian Games pada tahun 1993. Ternyata rahasia perfoma terbaiknya adalah Jamur Cordyseps.

#Jamur Cordyceps
Jamur Cordyseps (dikenal secara ilmiah sebagai; Cordyceps sinensis) telah digunakan dalam pengobatan tradisional Cina, dan Tibet sejak setidaknya abad ke-15. Ditemukan pada ketinggian di atas 4.500 meter (lebih dari 14.000 kaki) di Himalaya, di dataran tinggi Tibet, dan pada ketinggian tempat lain di seluruh dunia.

Awalnya jamur ini teridentifikasi ketika pengembala lokal mengamati bahwa kambing dan domba mereka yang memakan Jamur Cordyseps menjadi sangat kuat. Pengamatan ini kemudian dikembangkan dan menghasilkan kesimpulan bahwa Jamur Cordyseps memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Bahkan hingga saat ini, tabib tradisional di Asia Timur merekomendasikan cordyceps sebagai obat dan mengatakan bahwa Jamur Cordyseps mampu meningkatkan energi, nafsu makan, stamina, libido dan ketahanan, disertai memperbaiki pola tidur.

Lalu, apa saja manfaat dari Jamur Cordyceps ini?
#1 Membantu untuk mengelola kadar gula darah
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa Jamur Cordyceps dapat membantu mengelola kadar gula darah. Cordyseps juga menurunkan tingkat gula darah pada tubuh yang cenderung tinggi. Konsumsi ekstrak cordyseps juga membantu meningkatkan insulin, sementara itu juga dapat menurunkan insulin pada saat kandungan karbohidrat lebih tinggi.
Ekstrak Cordyseps ini juga menunjukan reaksi untuk memperlambat penurunan berat badan, mengurangi rasa haus yang berlebihan, meningkatkan toleransi glukosa, dan membantu untuk menjaga tingkat gula darah.

#2 Baik untuk kesehatan jantung
Ekstrak Cordyceps mampu membantu menjaga irama jantung yang biasa. Bagian dari Jamur Cordyseps yang terdiri dari filamen putih halus ini telah disepakati dapat menjaga kesehatan jantung di Cina.

Lebih lanjut, mengonsumsi jamur cordyceps dapat mencegah banyak kerusakan metabolik pada hati dan penyakit ginjal kronis. Lebih mengejutkan lagi penelitian yang dilakukan tahun 2008 ini menunjukkan bahwa Ekstrak Cordyceps membantu untuk menurunkan tingkat penolakanv transplantasi jantung.

#4 Mendukung kesehatan ginjal
Di Cina, jamur cordyceps secara rutin digunakan untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Hasil dari penelitian laboratorium serta uji klinis menunjukkan bahwa cordyceps dapat membantu untuk melindungi ginjal setelah transplantasi. Misalnya, sebuah persiapan yang terbuat dari cordyceps mycelia dikurangi tingkat penolakan setelah transplantasi ginjal.

#5 Baik untuk kesehatan jantung
Dalam sebuah penelitian pada tahun 2012, polisakarida cordyceps terlihat untuk mengatasi imunosupresi dan membantu mempertahankan fungsi limfosit dan makrofag dalam tingkat normal pada tikus. Limfosit dikenal kuat orchestrators sistem kekebalan tubuh respon terhadap infeksi dan cedera sementara Makrofag adalah jenis sel yang bertanggung jawab untuk mendeteksi, menelan, dan menghancurkan patogen dan sel-sel yang rusak dan mati dalam tubuh. Polisakarida Cordyceps juga meningkatkan aktivitas oksidasi meningkatkan tingkat antioksidan alami.

#5 Mempertahankan libido
Cordyceps secara tradisional digunakan untuk membantu mempertahankan libido dan fungsi seksual di China. Cordyceps dapat membantu meningkatkan aktivitas reproduksi, sementara konsumsi cordyceps telah terbukti membantu menjaga libido dan aktivitas seksual pada pria dan wanita.

#6 Membantu untuk memerangi kelelahan
Ekstrak cordyceps mampu membantu mengurangi kelelahan. meningkatkan energi, dan membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Cordyceps berisi adenosin yang dikenal mampu merangsang produksi ATP, salah satu sumber utama energi dalam sel tubuh kita. Sebuah studi pada 2007 juga menyimpulkan bahwa produksi ATP karena konsumsi cordyceps membantu mempertahankan latihan intenspada atlet.

Dengan ke-6 manfaat yang ada pada Jamur Cordyseps tersebut, sekarang ada cara praktis untuk mendapatkannya dengan mengkonsumsi Rocket Max Mars.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *